QQDEWABET – Event besar Piala Dunia 2018 FIFA akan menjadi Piala Dunia FIFA ke-21, akan dimeriahkan juga dengan ajang perjudian oleh seluruh agen judi online sebuah turnamen sepak bola internasional empat bulanan yang diperebutkan oleh tim nasional pria dari asosiasi anggota FIFA. Ini dijadwalkan berlangsung di Rusia dari 14 Juni sampai 15 Juli 2018,  setelah negara tersebut mendapatkan hak hosting pada tanggal 2 Desember 2010. Ini akan menjadi Piala Dunia pertama yang diselenggarakan di Eropa sejak 2006; semua kecuali satu tempat stadion berada di Eropa Rusia, di sebelah barat Pegunungan Ural untuk menjaga waktu tempuh tetap terkendali.

Turnamen terakhir akan melibatkan 32 tim nasional, yang mencakup 31 tim yang ditentukan melalui kompetisi kualifikasi dan tim tuan rumah yang berkualitas secara otomatis. Sebanyak 64 pertandingan akan dimainkan di 12 venue yang berada di 11 kota. Final akan berlangsung pada 15 Juli di Moskow di Stadion Luzhniki. Ini akan menjadi Piala Dunia pertama dengan Islandia dan Panama sebagai peserta.

Pemenang Piala Dunia akan lolos ke Piala Konfederasi FIFA 2021.

Prosedur penawaran untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia 2018 dan 2022 dimulai pada bulan Januari 2009, dan asosiasi nasional sampai 2 Februari 2009 untuk mendaftarkan minat mereka. [6] Awalnya, sembilan negara mengajukan tawaran untuk Piala Dunia FIFA 2018, namun Meksiko kemudian mengundurkan diri dari persidangan, [7] dan tawaran Indonesia ditolak oleh FIFA pada bulan Februari 2010 setelah pemerintah Indonesia gagal mengirimkan sebuah surat untuk mendukung penawaran tersebut. [8] Selama proses penawaran, tiga negara non-UEFA yang tersisa (Australia, Jepang, dan Amerika Serikat) secara bertahap menarik diri dari penawaran 2018, dan negara-negara UEFA diputuskan keluar dari penawaran 2022. Dengan demikian, pada akhirnya ada empat tawaran untuk Piala Dunia 2018: Inggris, Rusia, Belanda / Belgia, dan Portugal / Spanyol.

Komite Eksekutif FIFA yang terdiri dua puluh dua anggota berkumpul di Zürich pada tanggal 2 Desember 2010 untuk memilih tuan rumah kedua turnamen tersebut. [9] Rusia memenangkan hak menjadi tuan rumah 2018 dalam putaran kedua pemungutan suara. Tawaran Portugal / Spanyol berada di urutan kedua, dan dari Belgia / Belanda ketiga. Tawaran Inggris untuk menjadi tuan rumah turnamen keduanya turun pada rintangan pertama.

Hasil pemungutan suara adalah sebagai berikut:

Untuk pertama kalinya dalam sejarah Piala Dunia FIFA, semua negara yang memenuhi syarat – 209 anggota FIFA asosiasi dikurangi secara otomatis kualifikasi tuan rumah Rusia – memasuki proses kualifikasi. Zimbabwe dan Indonesia kemudian didiskualifikasi sebelum memainkan pertandingan pertama mereka,  sementara Gibraltar dan Kosovo, yang bergabung dengan FIFA pada 13 Mei 2016 setelah pertandingan kualifikasi dimulai sebelum kualifikasi Eropa dimulai, juga memasuki kompetisi tersebut. Tempat di turnamen tersebut dialokasikan untuk konfederasi benua, dengan alokasi tidak berubah dari Piala Dunia 2014. Pertandingan kualifikasi pertama dimulai di Dili, Timor Leste, pada tanggal 12 Maret 2015 sebagai bagian dari kualifikasi AFC,  dan pertandingan kualifikasi utama berlangsung di Istana Konstantinovsky di Strelna, Saint Petersburg pada tanggal 25 Juli 2015 pukul 18:00 setempat. waktu (UTC + 3).

Dari tiga puluh dua negara yang memenuhi syarat untuk bermain di Piala Dunia 2018 FIFA, dua puluh satu negara berlomba pada edisi sebelumnya turnamen tersebut pada tahun 2014. Baik Islandia dan Panama lolos untuk pertama kalinya, dengan yang pertama menjadi negara terkecil dalam hal dari populasi untuk mencapai Piala Dunia. Tim lain yang kembali setelah absen lebih dari tiga turnamen antara lain: Senegal, bersaing untuk kedua kalinya setelah mencapai perempat final pada tahun 2002; Maroko, yang terakhir berkompetisi di tahun 1998; Mesir, kembali ke final setelah absen selama 28 tahun dari penampilan terakhir mereka di tahun 1990; dan Peru, kembali setelah absen selama 36 tahun (sejak 1982). Ini adalah pertama kalinya tiga negara Nordik (Islandia, Swedia dan Denmark) dan empat negara Arab (Arab Saudi, Tunisia, Mesir dan Maroko) lolos ke Piala Dunia.

Negara-negara terkenal yang gagal lolos termasuk empat kali juara Italia (untuk pertama kalinya sejak 1958) dan 2014 tempat ketiga finishers Belanda. Empat juara bertahan kontinental gagal lolos kualifikasi: dua kali juara Copa América dan 2017 runner-up Piala Konfederasi Chile; Juara Piala Emas CONCACAF Amerika Serikat (untuk pertama kalinya sejak 1986), 2017 juara Piala Afrika Kamerun, dan 2016 OFC juara Piala Afrika Selandia Baru. Garis kualifikasi terpanjang lainnya yang terpecah adalah untuk Ghana dan Pantai Gading, yang sebelumnya telah membuat tiga turnamen sebelumnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *